Implementasi Metode Customer Relationship Management (CRM) Berbasis Web Pada Usaha Toko Alat Pancing Mitra Bahari Menggunakan Bahasa Pemrograman PHP Dan Database MySql

Penulis

  • Nadia Trissa Mayola Universitas Putra Indonesia YPTK Padang

Kata Kunci:

CRM, Website, Php, MySQL

Abstrak

Toko Alat Pacing Mitra Bahari merupakan perusahaan yang bergerak dalam bidang penjualan alat pancing. Dalam transaksi penjualan barang yang ada masih menggunakan pembukuan sederhana, sehingga  kurang efektif dan efisiennya waktu yang digunakan serta terkadang terjadi kesalahan data-data yang diakibatkan oleh rusak atau hilang yang disebabkan oleh  karyawan. Belum adanya sistem informasi untuk mengelola manajemen barang. Tidak hanya itu dalam pengelolaan stok produk sering terjadinya kelebihan stok (upperstock) dan kekurangan stok (lowerstock) dikarenakan kurang adanya pengelolaan barang dengan baik. Toko Online/E-Commerce adalah sarana dalam bentuk aplikasi berbasis web yang banyak berkembang dan digunakan oleh perusahaan/organisasi/pribadi untuk menjangkau konsumen dalam berpromosi dan bertransaksi. Sehubungan dengan kontek itulah implementasi Customer Relationship Management (CRM) sangat dibutuhkan dalam membangun sebuah Aplikasi Online/Toko online (ECommerce) guna meningkatkan daya saing usaha untuk dapat terus berjalan dan berkembang

Unduhan

Diterbitkan

2025-08-06

Cara Mengutip

Nadia Trissa Mayola. (2025). Implementasi Metode Customer Relationship Management (CRM) Berbasis Web Pada Usaha Toko Alat Pancing Mitra Bahari Menggunakan Bahasa Pemrograman PHP Dan Database MySql. TRINET, 1(1). Diambil dari https://www.ejurnal.undhi.ac.id/index.php/Trinet/article/view/445

Terbitan

Bagian

Articles